Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Informasi Produk atau Kegiatan Anda

Pelatihan PKM (Mahasiswa) STKIP PGRI Sumbar Bersama Warek III Universitas Brawijaya Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, M.S. dan Dr. Eko Widodo, M.Agr. Sc.

Written By Rizki on 24 Oktober 2016 | 14.18


Penyampaian Materi Oleh Prof. Arief
Padang-Untuk mewujutkan mahasiswa yang CENDIKIA sesuai dengan Core Value STKIP PGRI Sumbar,Kampus ini mengangkatkan kegiatan Seminar dan Pelatihan Proposal yang dapat lolos untuk Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) dikti. Kegiatan ini juga menindak lanjuti atas keberhasilan tim Mahasiswa dari Prodi Pendidikan Biologi yang lolos ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke 29 di IPB Bogor.

Sambutan dari Ketua STKIP PGRI Sumatera Barat
Prof Arief bersama Dr Eko Widodo, M. Agr. Sc.
Kegiatan ini dibuka resmi oleh Ketua STKIP PGRI Sumatera Barat Dr. Zusmelia, M.Si. dalam kesempatan ini ibu ketua menyampaikan prestasi-prestasi STKIP PGRI Sumatera Barat termasuk kampus ini juga telah meraih Cluster Utama dibidang penelitian, begitu juga prestasi-prestasi Program Studi di bidang Olimpiade Nasional MIPA terutama Prodi Biologi yang selalu Lolos ketingkat Nasional dari tahun 2013 sampai tahun 2016 ini, begitu juga dengan prodi Pendidikan Fisika yang lolos dalam OSN Pertamina. Ibu ketua juga menyampaikan bahwa dari tahun 2013 Program Studi Pendidian Biologi juga telah Lolos dalam PKM-P dan PKM-K, sampai puncaknya bisa lolos ke pimnas 2016

Materi yang disampaikan oleh Prof Arief sangat menarik dan membuat peserta seminar antusias dalam mengikutinya, dalam kesempatan tersebut, pemateri menyampaikan trik-trik untuk lolos dalam PKM dan Lolos ke PIMNAS, mulai dari pengemasan proposal, peranan pembimbing dan peranan institusi dalam memperleh sebuat proposal yang layak untuk dinilai oleh juri. Prof Arief juga menyampaikan bagaimana trik-trik yang dilakukan oleh Universitas Brawijaya untuk lolos ke PIMNAS. selain itu perbedaan masing-masing PKM yang terdiri dari 7 bidang juga ditambahkan oleh bapak Eko Widodo

Pada tahun 2015 UB menyirim sekitar 1600 proposal untuk ikut PKM dan sekitar 400 Proposal yang lolos dibiayai oleh Dikti.

Majunya peringkat perguruan tidak terlepas dari prestasi kemahasiswaan, Universitas Brawijaya pada saat ini pada peringkat ke 5 Nasional, sedangkan pada prestasi kemahasiswaan UB berada pada peringkat ke 2 Nasional di bawah Universitas Indonesia (redaksi: news.rizkibio.com)
loading...

Informasi

loading...

Arsip Berita