Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Informasi Produk atau Kegiatan Anda

Terungkap; Venus Memiliki Gunung Berapi Aktif

Written By Rizki on 20 Oktober 2016 | 06.11


Ilustrasi
CALIFORNIA - Selama ini para peneliti percaya, aktivitas vulkanis di Venus tidak lagi aktif sejak jutaan tahun yang lalu. Namun dalam penelitian terbaru terungkap bahwa gunung api di Venus telah meletus baru-baru ini. Dalam sebuah observasi yang diselenggarakan oleh badan luar angkasa Eropa (ESA) terungkap bahwa gunung Idunn Mons di Venus memancarkan tingkat radiasi yang tinggi. Hal ini menandakan bahwa lava baru saja melewati daerah ini.

Para peneliti juga menggunakan foto permukaan Venus yang diambil oleh wahana Venus Express milik ESA. Foto tersebut menunjukkan aliran lava mengalir di sepanjang sisi timur gunung. Fakta ini memberi sinyal bahwa Idunn Mons masih aktif. "Venus adalah planet yang selalu dianggap saudara kembar Bumi.

Tapi awan tebal yang menyelimuti Venus masih menyembunyikan banyak rahasia," ujar Piero D'Incecco, salah satu peneliti yang terlibat. Penelitian mengenai aktivitas vulkanis di Venus telah dimulai sejak 2010. Para ilmuwan menggunakan kamera inframerah VirTis untuk meneliti permukaan Venus. Demikian seperti dikutip dari Game Spot, Rabu (19/10/2016).

Sumber:Okezone.com
loading...

Informasi

loading...

Arsip Berita