Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Informasi Produk atau Kegiatan Anda

Prodi Pendidikan Biologi STKIP PGRI Sumatera Barat Maksimalkan PMB 2016

Written By Rizki on 09 September 2016 | 21.40

Gunung Pangilun-Pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru atau yang lebih dikenal dengan Silaturahmi Mahasiswa Keguruan (SIMAK) STKIP PGRI Sumatera Barat akan dilaksanakan pada hari Kamis sampai dengan Sabtu (15-17) September 2016, kegiatan ini akan diikuti oleh mahasiswa baru yang didampingi oleh HIMA dari masing-masing program studi. Acara ini diangkatkan secara resmi oleh panitia dari pihak Intitusi, Dosen, Karyawan dan dari organisasi kemahasiswaan terutama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP PGRI Sumatera Barat. Kegiatan ini akan dikuti oleh 11 program studi yang ada di institusi tersebut.

Salah satu program studi yang akan ikut ambil bagian dalam kegiatan ini adalah program studi Pendidikan Biologi. Disela-sela kesibukannya Ketua Program Studi ibu Rina Widiana, M.Si menyatakan kesiapannya dalam penerimaan mahasiswa baru 2016, pimpinan program studi juga menginstruksikan kepada jajarannya untuk memaksimalkan persiapan tersebut. dalam kegiatan SIMAK nantinya selain penyampaian materi dari narasumber bapak walikota Padang dan Bapak Kapolsek Nanggalo juga akan diadakan berbagai atraksi penampilan bakat dari mahasiswa baru. Sekretaris Program Studi Pendidikan Biologi ibu Siska Nerita, M.Pd yang didampingi oleh Pembina Hima Biologi bapak Rizki, S.Si, M.P dan Ibu Lince Meriko, M.Si. juga menyatakan kesiapannya dalam kegiatan tersebut. Pengurus HIMA BIOLOGI juga dibekali dengan berbagai kecakapan untuk membimbing adik-adik mereka nantinya dalam penampilan dan berbagai atraksi yang diperlombakan. Pembina Hima juga menambahkan bahwa persiapan maksimal yang dilakukan akan membuahkan hasil yang baik, seperti pada tahun sebelumnya dalam SIMAK Program Studi Pendidikan Biologi memperoleh Juara Umum dan hampir disegala bidang yang diperlombakan mahasiswa baru Biologi selalu mendapatkan juara. Hal ini juga tidak terlepas dari bimbingan staf Laboran Botani ibu Anggun Sophia, S.Pd, dalam kesibukannya yang sedang menyelesaikan program Magisternya di Universitas Negeri Padang, ia masih menyempatkan diri memberikan masukannya kepada Pengurus HIMA Biologi dan mahasiswa baru Prodi Pendidikan Biologi untuk menjadi yang terbaik di STKIP PGRI Sumatera Barat

Kegiatan ini merupakan langkah awal bagi mahasiswa baru untuk mengenal kampus mereka. Di samping itu mereka juga akan bersosialisasi dengan mahasiswa lainnya yang berasal dari berbagai daerah di Sumbar, Riau, Jambi, Kepri dan berbagai daerah lainnya di pulau Sumatera. Persiapan ini juga dapat dilihat dari pemasangan tenda di pelataran parkir STKIP PGRI Sumatera Barat. Dimana semua lahan parkir diatara gedung A dan gedung D akan di tutup dengan tenda dan terpal, untuk menjaga kenyamanan perserta SIMAK nantinya (Redaksi news.rizkibio.com)
loading...

Informasi

loading...

Arsip Berita