Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Informasi Produk atau Kegiatan Anda

Science Day Biologi UNP bersama Prof. Wan Mohtar Wan Yusoff dari UKM

Written By Rizki on 06 September 2016 | 12.37

Padang-Jurusan Biologi Universitas Negeri Padang mengangkatkan acara Kuliah Tamu, Workshop dan seminar mahasiswa. Kuliah tamu kali ini membahas tentang “Biological Research for Community Empowerment base on Agroecological Approach”, penulisan proposal pada kegiatan workshop sedangkan untuk Seminar Mahasiswa dengan tema mengejar beasiswa ke luar negeri.

Kegiatan ini di buka resmi oleh dekan FMIPA UNP bapak Prof. Dr, Lufri, M.S., dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegitan yang memiliki nilai positif yang tinggi, kuliah umum yang diangkatkan sangat sesuai dengan Jurusan Biologi yang mengkaji tentang bagaimana penelitian biologi yang dilakukan berbasiskan pendekatan ekologi, agar keseimabangan lingkungan terus terjadi, selama ini masyarakat telah menggunakan pupuk dan pestisida anorganik, namun semakin lama penggunaan bahan ini tentunya berbahaya bagi lingkungan dan masyarakat itu sendiri, kemudian bapak dekan juga berharap agar peserta mengikuti kegiantan ini bersungguh-sungguh agar banyak ilmu yang dapat diperoleh dari pemateri.

Peserta kegiatan Kuliah Umum ini adalah dosen biologi UNP, STKIP PGRI Sumatera Barat, STKIP Ahlulsunnah Bukittinggi, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, STIKES Syedza Sainstika, mahasiswa Jurusan Biologi UNP dan umum. Begitu juga dengan Workshop penulisan proposal yang diikuti oleh dosen-dosen yang mengikuti kuliah umum tersebut. Kemudian untuk Seminar Mahasiswa yang diangkatkan oleh HMJ Biologi UNP diiukuti oleh mahasiswa UNP dan beberapa mahasiswa dari kampus-kampus lainnya di kota Padang. Kegiatan ini terlaksana juga atas kerjasama dengan alumni Biologi UNP Febri Doni (2007) yang sedang kuliah di UKM Malaysia, Doni merupakan salah seorang kandidat Ph.D. di Soil Microbiology and System of Rice Intensification pada School of Bioscience and Biotechnology Faculty of Science and Technlogy, Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM)
loading...

Informasi

loading...

Arsip Berita