Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Informasi Produk atau Kegiatan Anda

“Welcome days” Mahasiswa Baru STKIP PGRI Sumatera Barat

Written By Rizki on 15 September 2016 | 18.43


Padang-Panitia Perkenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru atau di STKIP PGRI Sumatera Barat dikenal dengan Silaturahmi Mahasiswa Keguruan (SIMAK) pada Kamis 15 September 2016, bersama dengan pengurus kemahasiswaan, pimpinan 11 program studi, pimpinan unit dan tentunya mahasiswa yang lulus seleksi untuk kuliah di kampus STKIP PGRI Sumatera Barat, berkumpul dilapangan depan Gedung D kampus tersebut, untuk mengikuti persiapan Kegiatan Silaturahmi Mahasiswa Keguruan (SIMAK) 2016.
Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sambutan terhadap mahasiswa baru dan salah satu bentuk silaturahmi mahasiswa baru dengan Pengurus Organisasi Kemahasiswaan, pimpinan institusi dan pimpinan program studi. Bagi mahasiswa baru hal ini merupakan kegiatan pertama kalinya di kampus STKIP PGRI Sumatera Barat, sebelum mengikuti perkulihan pada Senin, 19 September 2016. SIMAK ini dilaksanakan pada Kamis-Sabtu 15-17 September 2016. Acara persiapan untuk SIMAK ini juga ikut di hadiri oleh Ketua PGRI Sumatera Barat, Bapak Zainal Akil, S.Pd, wakil ketua 1 bidang akademik Sri Imelwaty, Ph.D, wakil ketua 2 bidang kemahasiswaan, alumni dan kerjasama Jarudin, Ph.D.




Kegiatan perkenalan ini dimulai dengan sambutan dari ketua pelaksana, dilanjutkan oleh Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). dalam sambutannya para pemimpin organisasi kemahasiswaan ini berharap untuk meningkatkan prestasi dan kebersamaan di kampus tersebut, kemudian mereka juga berpesan bahawa mahasiswa baru adalah bagian dari tongkat estafet yang akan melanjutkan perjuangan untuk memajukan bangsa ini, terutama memajukan kampus STKIP PGRI Sumatera Barat. Sesuai dengan moto “Mencerahkan dan menginspirasi anak bangsa” maka setiap mahasiswa yang masuk ke kampus ini merupakan orang-orang yang memiliki keinginan untuk merubah kehidupan dan pemikiran ke arah yang lebih baik.

dalam kesempatan ini dilaksanakan parade kemahasiswaan yang diikuti oleh seluruh organisasi kemahasiswaan yang ada di STKIP PGRI Sumatera Barat, di mulai dari Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), LDK, KSR PMI, Pramuka (Racana Putra Putri Pagaruyung), Media Informasi Kampus, Resimen Mahasiswa, UKM Seni, HIMA Biologi, HIMA Sejarah, HIMA Geografi, HIMA Matematika, HIMA Sosiologi, HIMA Bahasa Indonesia, HIMA Bahasa Inggris, HIMA Ekonomi, HIMA BK, HIMA Informatika, HIMA Fisika. 

Perkenalan ini dilanjutkkan dengan kegiatan saling uji kekompakan yang dipandu oleh MC dari pengurus kemahasiswaan dan selanjutnya diadakan perkenalan mahasiswa baru dengan masing-masing anggota kepengurusan dari organisasi kemahasiswaan dari DLM, BEM, dan UKM yang ada di STKIP PGRI Sumatera Barat. Kegiatan ini ditutup dengan penampilan yang spektakuler dari Unit Kegiatan Kesenian STKIP PGRI Sumatera Barat yang akan tampil oktober 2016 nanti pada Muara Dance Festival di Singapura (Redaksi news.rizkibio.com).
loading...

Informasi

loading...

Arsip Berita