Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Informasi Produk atau Kegiatan Anda

Keakraban Mahasiswa Biologi (KMB) STKIP PGRI Sumatera Barat

Written By Rizki on 29 Oktober 2016 | 11.50

Lubuak Minturun-Memupuk rasa kebersama antara Mahasiswa dan Dosen Biologi, HIMA Biologi STKIP PGRI Sumatera Barat melaksanakan kegiatan KMB (Keakraban Mahasiswa Biologi) di Lubuk Minturun Padang, sebagai tema kali ini ialah “Melalui KMB kita kembangkan Potensi Serta Meningkatkan Rasa Kekeluargaan dan solidaritas antara Masyarakat Biologi”


Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Program Studi Pendidikan Biologi ibu Rina Widiana, M.Si. pada sambutannya ketua prodi sangat menekankan pentingnya kebersamaan antara seluruh insan Biologi, karena dengan kebersamaan itulah kita bisa memajukan Prodi Biologi STKIP PGRI Sumatera Barat. Bu Rina menambahkan bahwa Biologi merupakan Prodi Pertama di kampus ini yang telah berdiri semenjak 1984. Sepanjang perjalan tersebut prodi Pend Biologi dengan semangat kebersamaan dan saling mendukung antara semua insan Biologi, baik mahasiswa dengan dosen, tenaga administrasi dan Laboran begitu juga dengan pihak institusi, mahasiswa Biologi telah mampu bersaing dengan kampus-kampus lainnya, baik di Sumatera Barat, Kopertis Wilayah 10, maupun di tingkat Nasional. Sebagai contoh Masiswa Biologi mampu bersaing untuk mendapatkan dana penelitian, Kewirausahaan dan Publikas Ilmiah dari Dikti dan pada puncaknya bisa lolos ke Pimnas di IPB Bogor 2016 kemaren ini dengan tim penelitian Sri Wahyuni dengan fokus penelitian tentang Lebah yang dibimbing oleh ibu Febri Yanti, M.Pd. Selain prestasi dalam meraih dana Dikti melalui PKM, Mahasiswa Biologi juga selalu mewakili Kopertis wilayah 10 dalam Olimpiade Nasional MIPA (on-mipa) dari tahun 2013 sampai tahun ini, mahasiswa Biologi STKIP PGRI Sumatera Barat selalu lolos ke tingkat Nasional

Sambutan dari Ketua Prodi tersebut membakar semangat mahasiswa baru untuk mengikuti perkuliahan di Program Studi Pendidikan Biologi, dalam kegiatan ini diadakan juga Perkenalan dengan pengurus Hima Biologi yang disampaikan oleh Ketua Hima Biologi Andi Age, selanjutnya juga Perkanalan dengan Dosen-dosen Program Studi yang disampaikan oleh Ketua Prodi Ibu Rina Widiana, M.Si. selesai istirahat siang, kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan cara belajar di Biologi dan untuk menjadi mahasiswa yang berprestasi, selain itu juga diadakan kegiatan lomba-lomba seperti lomba yel-yel, putra dan putri KMB, dan lomba-lomba lainnya yang meningkatkan semangat kebersamaan di antara Insan Biologi (tim news.rizkibio.com)

loading...

Informasi

loading...

Arsip Berita