Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Informasi Produk atau Kegiatan Anda

Padang Serius Benahi Sektor Pendidikan

Written By Rizki on 17 November 2016 | 23.15

PADANG – Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo berpendapat, untuk membenahi bangsa diperlukan keseriusan. Tidak saja memberikan perhatian serius kepada generasi penerus, akan tetapi juga kepada pendidikan.



“Kita telah sepakat untuk membenahi bangsa ini dengan serius dan sungguh-sungguh untuk pendidikan, bertungkus lumus dan tak tanggung-tangung dengan pendidikan,” ujar Mahyeldi di Padang, Kamis (17/11).

Mahyeldi menyebut, di negara yang maju, pendidikan benar-benar diperhatikan secara serius. Meski pendidikan bukan segala-galanya, akan tetapi menurut Mahyeldi, segala sesuatunya itu berawal dari pendidikan.

“Jika ingin anak didik kita pintar, rapi, berakhlak dan berbudi pekerti, kuncinya adalah pendidikan. Maka itu kita harus pastikan anak bangsa ini telah mengenyam pendidikan,” sebutnya.

Walikota sempat menceritakan kunjungan kerjanya ke Australia kemarin ini. Walikota terkesan dengan keseriusan pemerintah di negara tersebut terhadap pendidikan.

“Keseriusan itu bukan dari anggaran yang disiapkan, akan tetapi sejauh mana anggaran itu betul-betul menggerakkan dan meningkatkan kualitas pendidik. Kata kuncinya yakni sejauh mana anggaran betul-betul menghadirkan program yang menjawab masalah pendidikan,” terangnya.

Walikota menyebut selama ini perhatian kepada pendidikan memang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang. Pemko Padang telah memberikan kemudahan kepada setiap anak-anak yang bersekolah, sehingga tak ada lagi yang putus sekolah.

“Insya Allah ke depan kita akan bangun kerjasama dengan berbagai pihak untuk pendidikan,” sebut Walikota Padang.(Charlie)

Sumber: Humas dan Protokol Kota Padang
loading...

Informasi

loading...

Arsip Berita