Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Informasi Produk atau Kegiatan Anda

Peserta SELOB 3 Hima Bio STKIP PGRI Sumatera Barat Meningkat

Written By Rizki on 20 November 2016 | 21.25

Pembukan SELOB dengan pemotongan pita oleh waka 2 bapak Jarudin, Ph.D.
Gunung Pangilun-Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMABIO) STKIP PGRI Sumatera Barat kembali mengadakan acara Seminar Nasional dan Lomba Biologi SMA/MA Se-Sumatera Barat dan Bengkulu pada Sabtu 19 November 2016. Dalam acara ini terdapat tiga acara inti yaitu Seminar Nasional, Seminar Paralel dan Lomba Biologi SMA/MA Se-Sumatera Barat dan Bengkulu.
Sambutan Ketua Pelaksana Budi Taufik

Kegiatan Pembukaan dimeriahkan oleh tari pasambahan, kemudian lagu Indonesia Raya, dan Pembacaan ayat suci Al-Quran. Pembuakaan acara Selob 3 (Seminar Nasional dan Lomba Biologi ke- 3) dibuka oleh Wakil Ketua bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama, yang sebelumnya di nyanyikan dulu Mars Biologi yang diciptakan oleh Anggun Sopia. Mars ini dilantunkan oleh Hima Biologi diberi aplus oleh semua tamu, Peserta dan OK selikungan STKIP PGRI Sumbar. Dalam sambutannya, Wakil Ketua II bapak Jarudin, Ph.D. menyampaikan terimakasih kepada panitia dan pengurus HIMA Biologi yang telah mengangkatkan kegiatan Seminar dan Lomba Biologi tk SMA/MA Se-Sumatera Barat.
Sambutan oleh Ketua Prodi Pend. Biologi ibu Rina Widiana, M.Si.

Selob 3 ini di isi oleh dua pemateri, pemateri pertama disampaikan oleh guru besar Program Studi Pendidikan Biologi UNRI yaitu bapak Prof Dr. Firdaus LN, M.Si. yang membahas tentang pengintergrasian pendidikan moral dalam proses pembelajaran Biologi dan pemateri kedua Dr.Tesri Maydeliza, M.Sc dengan materi tentang Peranan ilmu biologi dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga,

Peserta SELOB 3
Peserta seminar nasional selob 3 ini telah jauh menikat dari tahun sebelumnya yaitu sebanyak 328 baik dari mahasiswa maupun peserta umum, untuk peserta lomba yaitu sebanyak 400 peserta SMA/MA Se-Sumatera dan provinsi Bengkulu, dan untuk seminar parallel diikuti oleh pemakalah dari kampus-kampus yang ada di Indonesia

Acara Selob 3 disponsori oleh Inez Cosmetics, Bimbingan Belajar Gama, Hotel Palapa Prima, Global Art Professional Design, Info Sumbar dan Media Patner UKM Medika, RK (www.rizkibio.com) dan Handes Disaign.

Untuk babak semifinal akan berlangsung pada hari jumat tanggal 25 November 2016 di Kampus 1 STKIP PGRI Sumatera Barat yang diikuti oleh 52 orang peserta yang telah lolos babak penyisihan (Panitia Pelaksana)
loading...

Informasi

loading...

Arsip Berita