Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Informasi Produk atau Kegiatan Anda

Pelantikkan PJ Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai

Written By Rizki on 06 Desember 2016 | 07.08

Gubernur Sumbar melantik secara resmi Drs. H. Syafrizal, MM sebagai PJ Bupati Kab. Kep. Mentawai di Auditorium Gubernuran, Senin (5/12) siang, kesuksesan PJ Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai tidak diukur dari keberhasilannya mencapai Visi dan Misi Pembangunan Kab. Mentawai, melainkan dari keberhasilannya dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kab. Mentawai secara damai dan sesuai aturan yang berlaku. Oleh karena itu, PJ tidak perlu menggagas dan menerapkan terobosan-terobosan dalam rangka pemenuhan visi dan misi daerah yang akan ia pimpin.


Indikator keberhasilan pelaksanaan tugas sebagai PJ lainnya yakni, keberhasilan dalam mengupayakan penyelenggaran Pilkada agar dapat berlangsung tanpa sengketa di seluruh prosesnya hingga dilantiknya Bupati definitif.

Kalau ada sengketa, PJ harus mampu mengendalikannya secara terukur. Namun upayakan jangan ada sengketa dalam proses pemilihan, itu indikator keberhasilan lainnya.

Guna memastikan tidak terjadi sengketa selama PJ melaksanakan tugasnya, atau agar eskalasi sengketa dapat diredam hingga titik terendahnya, saya menekankan agar PJ harus netral dan tidak berpihak pada salah satu calon serta, dan harus mengajarkan itu ke seluruh pegawai di lingkungannya. Jangan pro ke salah satu calon. Kalau tidak netral, akan ada sanksi.

PJ Kita harus menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan jajaran Forkopimda Kab. Kep. Mentawai dan mengupayakan deteksi permasalahan sedini mungkin.

Selesaikan masalah dengan cepat. Jangan biarkan yang kecil menjadi besar, yang ringan menjadi berat, yang mudah menjadi susah. Selesaikan segera sedini mungkin dan dengan sungguh-sungguh. Karena kondisi Mentawai itu unik, PJ harus jalin kerjasama, berkonsultasi, dan melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Forkopimda sebagai rekan dan mitra kerja agar persoalan segera tuntas.

sumber: FB Irwan Prayitno
loading...

Informasi

loading...

Arsip Berita