Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Informasi Produk atau Kegiatan Anda

Biologi STKIP PGRI Sumbar Integrasikan Mata Kuliah Pilihan Untuk Calon Bioenterpreneur

Written By Rizki on 18 Januari 2017 | 12.26

Mahasiswa sedang belajar teknik penangkaran lebah di Pariaman
Sesuai dengan visi dan misi serta Tujuan dari Program Studi Pendidikan Biologi selain mendidik mahasiswa menjadi calon guru yang profesional dibidangnya, menjadi laboran yang berkualitas juga meningkatkan keahlian lain mahasiswa dibidang aplikasi sains seperti pertanian, perikanan dan peternakan. Bidang-bidang yang dipilih ini sudah diintegrasikan ke dalam kurikulum mahasiswa mulai angkatan 2014.

Pemilihan tiga bidang ini yang diintegrasikan ke dalam kurikulum berdasarkan kebutuhan mahasiswa itu sendiri, banyak diantara mahasiswa yang berasal dari daerah dimana ketiga bidang tersebut sudah menjadi keseharian penduduknya. Selain menjadi seorang guru, mahasiswa tamatan Biologi STKIP PGRI Sumatera Barat juga diharapkan menjadi seorang Bioenterpreneur yang mampu mengembangkan potensi yang ada terutama di daerah asal mereka masing-masing.

Mahasiswa Biologi STKIP PGRI Sumatera Barat umumnya berasal dari kota dan kabupaten di Sumbar terutama dari Pesisir Selatan, Pasaman, Dharmasraya dan lain-lain, serta beberapa dari provinsi tetangga, Jambi, Riau, Bengkulu serta daerah lainnya. Setelah ditinjau lebih jauh ternyata banyak yang berasal dari daerah sentra perikanan, perkebunan dan sebagian dari mereka berasal dari daerah yang dapat dikembangkan sektor peternakan, terutama peternakan lebah madu. Berdasarkan potensi daerah asal mahasiswa inilah Program Studi Pendidikan Biologi ingin mengembangkan mahasiswa menjadi wiraswastawan baru yang bergerak dalam pengembangan objek Biologi.
Mahasiswa sedang praktikum Budidaya Pertanian di Greenhouse Biologi

Mata kuliah pilihan yang dapat mendukung mahasiswa ini seperti Budidaya Pertanian dengan Dosen Rizki, S.Si., M.P. Budidaya Perikanan, Lora Purnamasari, S.Pd., M.Si., dan Penangkaran Lebah Dr. Jasmi, M.Si yang memiliki banyak penelitian tentang Ekologi dari Lebah di Sumatera Barat. Pada mata kuliah pilihan ini mahasiswa lebih digiring untuk aktif dalam kerja langsung dilapangan dengan praktikum-praktikum yang telah dipilihkan sesuai dengan RPS yang telah disepakati. 
loading...

Informasi

loading...

Arsip Berita