Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Informasi Produk atau Kegiatan Anda

Memperingati 1 Muharram 1438 H, HIMA Biologi STKIP PGRI Sumatera Barat Berbagi dengan Anak-anak Panti Asuhan

Written By Rizki on 02 Oktober 2016 | 21.10


Padang- Hima Biologi STKIP PGRI Sumatera Barat dalam rangka memperingati 1 Muharram 1438 H sekaligus menjalankan program kerja untuk 2016/2017 melakukan pengabdian ke panti asuhan darul Maarif Al-Karimiyah Nanggalo Padang pada hari Minggu 02 Oktober 2016. Kegiatan yang dibuka dan dilepas langsung oleh Waka 2 bidang kemahasiswaan, alumni dan kerjasama Bapak Jarudin, Ph.D, beserta Ketua Program Studi ibu Rina Widiana, M.Si, sekretaris ibu Siska Nerita, M.Pd dan Pembina Hima Biologi bapak Rizki, S.Si., M.P dan Ibu Lince Meriko, M.Si.

Permainan Balon
 Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 10.00 WIB dimana diadakan penyambutan oleh bapak ketua panti asuhan beserta siswa penghuni panti, dalam kesempatan ini diadakan silaturahim antara pengurus Hima Biologi yang diketuai oleh Andi Age dengan pengurus panti asuhan, dan anak-anak penghuni panti asuhan Darul Maarif Al-Karimiyah tersebut, dialog antara kedua belah pihak berlangsung dengan penuh nuangsa kekeluargaan.
Makan Bersama
Pengurus dan penghuni panti asuhan merasa kepedulian pengurus Hima Biologi STKIP PGRI Sumatera Barat patut dijadikan contoh dan ditauladani oleh yang lainnya, disamping itu sebagai calon guru prilaku sosial yang tertanam pada pengurus Hima akan memudahkan dalam kehidupan bermasyarakat nantinya.
Silaturahmi antara Pengurus Hima dan Penghuni Panti asuhan
Selepas silaturahmi, pengurus Hima Biologi mengadakan permainan-permainan dengan siswa panti, permainan tradisional yang jauh dari gadget dan permainan modern, membuat kecerian tampak pada wajah anak-anak panti asuhan. Setelah permainan selesai, mereka diajarkan oleh pengurus Hima Biologi membuat celengan dari barang bekas.

Pengurus Hima sedang membimbing Pembuatan Celengan
Dalam pembuatan celengan ini dimanfaatkan botol air mineral bekas yang dimodifikasi sebagus mungkin berdasarkan kreatifitas pengurus Hima biologi yang sebelumnya telah memenangkan pengolahan barang bekas menjadi barang yang berharga pada tahun 2015 dan 2016 di kegiatan SIMAK mahasiswa baru.
Berbagai bentuk celegan hasil kreasi pengurus Hima beserta Siswa Panti asuhan
Sebagai penutup kegiatan, ketua Hima beserta pengurus hima yang lainnya menyerahkan bahan pokok, berupa beras 5 karung, telur ayam kemudian alat-alat tulis dan buku sekolah, serta pakaian layak pakai yang bisa dimanfaatkan oleh penghuni panti asuhan (Rini Utari dan Suci Mahesa pada news.rizkibio.com)


loading...

Informasi

loading...

Arsip Berita