Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Informasi Produk atau Kegiatan Anda

Sosialisasi Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) Biologi

Written By Rizki on 30 Agustus 2016 | 14.56


Gunung Pangilun-Persiapan untuk memasuki semester ganjil 2016/2017 Program Studi Pendidikan Biologi STKIP PGRI Sumatera Barat melakukan kegiatan Sosialisasi Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) yang dilaksanakan di Ruangan Pertemuan Program Studi Pendidikan Biologi STKIP PGRI sumatera Barat, Gedung D lantai 2. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari workshop yang diangkatkan oleh institusi beberapa waktu yang lalu. penyusunan RPS bertujuan untuk mempersiapkan dosen dalam proses mengajar di kelas, mempersiapkan bagaimana capaian program studi pada matakuliah yang diajarkan, capaian mata kuliah tersebut, media apa yang digunakan sewaktu berdiri di depan kelas, Bahan kajian yang akan dibahas dan bagaimana bentuk pembelajaran yang akan digunakan dan bagaimanakah sistem penilaian yang akan dilakukan.


Pada kesempatan ini dibahas juga untuk menyusun sebuah RPS harus sesuai dengan profil lulusan program studi pendidikan biologi seperti mempersipkan mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi menjadi tenaga pendidik yang profesional, menjadi laboran pada institusi pendidikan dan perusahan, menjadi bioenterprenuer, dan menjadi pengelola lembaga pendidikan. 

Program Studi Pendidikan Biologi mempersiapkan langkah-langkah agar profil lulusan ini tercapai, untuk itu pada mata kuliah yang diajarkan harus memenuhi standar capaian pembelajaran yang ada di prodi. Dalam kesempatan ini pimpinan prodi menekankan kepada dosen prodi pend Biologi bahwa, dosen harus memiliki Rencana Pembelajaran yang jelas agar profil program studi ini dapat tercapai.

Kegiatan yang ikuti oleh seluruh dosen Program Studi Pendidikan Biologi STKIP PGRI Sumatera Barat, yang terdiri dari kelompok-kelompok tim mata kuliah yang akan ditawarkan kepada mahasiswa semester ganjil 2016/2017. setalah pemaparan dari pimpinan prodi dan diskusi dengan seluruh dosen mata kuiah, selanjutnya masing-masing tim berkumpul perbidang untuk membicarakan RPS mereka masing-masing, kemudian dilakukan presentasi untuk melihat bagaimana capaian pembelajaran masing-masing mata kuliah (www.rizkibio.com)


loading...

Informasi

loading...

Arsip Berita