Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Informasi Produk atau Kegiatan Anda

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batusangkar Gelar seminar Dunia Muslimah

Written By Rizki on 11 November 2016 | 22.51

Logo IAIN Batusangkar
Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batusangkar menggelar seminar Dunia Annisa VI dengan tema menebarkan pesona muslimah melalui kreatifitas dan mengembangkan nilai-nilai Islami.

"Seminar ini mampu memberikan bekal nilai-nilai Islami dan menjadikan muslimah yang kreatif bagi mahasiswi dan siswi di daerah ini," kata Dekan FTIK IAIN Batusangkar Dr Sirajul Munir saat membuka seminar di Aula Kampus setempat, Jumat.


Ia menyebut selain menjadi muslimah yang taat, juga bisa menjadi seorang muslimah yang dapat mengukir prestasi dan memberi inspirasi bagi orang lain.

"Jadilah muslimah yang kreatif, karena sangat mahal harganya dan pria hanya mencari wanita yang taat pada agamanya," katanya.

Ia mengingatkan untuk menjadi muslimah sejati harus menjaga dirinya karena fitrah wanita melahirkan anak-anak yang baik bagi bangsa dan negaranya.

Sementara itu, salah satu Narasumber Seminar, Yesi Elsandra menyampaikan seorang manusia punya kualitas jika mendalami secara simultan kitab suci Al Quran dan ilmu pengetahuan.

"Maka belajarlah dengan sungguh-sungguh tentang agama dan kejarlah terus ilmu dunia supaya kehidupan kita seimbang, dunia bahagia dan di akhirat masuk surga," kata Dosen Universitas Andalas ini.

Ia berharap agar hasil seminar ini mampu mencetak muslimah yang berwawasan luas, cerdas, kreatif dan solutif dan memunculkan tokoh muslimah yang menginspirasi.

"Muslimah juga harus pintar dan ahli dalam urusan memasak di rumahnya sendiri, karena itu dilakukan dengan cinta dan kasih sayang," tuturnya.

Dari: Antara Sumbar
loading...

Informasi

loading...

Arsip Berita