Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Informasi Produk atau Kegiatan Anda

HMJ Biologi UNP Selenggarakan ‘DARLING’ di Salah Satu Desa Terindah Di Dunia

Written By Rizki on 13 November 2016 | 22.01

Pelepasan Oleh Ketua Jurusan Biologi
Pariangan-Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA UNP menyelenggarakan kegiatan Sadar Lingkungan Colony Biology (DARLING COLBY 2016). Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk darma perguruan tinggi untuk melaksanakan pengabdian pada masyarakat. Kegiatan ini diikuti oleh semua Pengurus HMJ BIOLOGI FMIPA UNP, Dosen dan Mahasiswa Jurusan Biologi UNP. Kegiatan ini berlangsung dari Jumat-Minggu/11-13 November 2016.


Peserta DARLING 2016
Pada tahun ini tema DARLING adalah “Biology goes to Village: Pengabdian Mahasiswa dalam tridarma perguruan tinggi untuk keberlanjutan kehidupan di Bumi”. Pada tahun ini bentuk kegiatan yang angkatkan ialah Pengabdian berupa Penanaman bibit pohon pelindung, tanaman obat dan tanaman buah, Pembuatan Pupuk Organik, Pembuatan taman bagi ibu-ibu PKK, pemeriksaan gula darah, Asam urat, dan kolesterol. Disamping itu juga diadakan pengenalan media pembelajaran di sekolah.
Panitia
Kepada redaksi news.rizkibio.com Ketua pelaksana Treo Wanda Marten (Biologi 2014) menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan dari HMJ Biologi setiap tahunnya dan pentingnya mahasiswa ikut ambil bagian dalam penyelamatan bumi untuk menciptakan lingkungan yang asri dan lestari, disamping itu, kegiatan ini juga untuk meningkatkan silaturahmi diantara sesama insan Biologi. 
Peserta DARLING "Dosen Biologi"
Kegiatan ini dilepas langsung oleh Ketua Jurusan Biologi bapak Dr. Azwin Anhar, dalam sambutannya Bapak Ketua Jurusan berpesan agar dapat melaksakan kegiatan ini dengan sunguh-sunguh, dan mengikuti setiap rangkaian kegiatan yang telah direncanakan dan yang utama adalah untuk menjalin kebersamaan seluruh insan Biologi. 

Pendirian Tenda Oleh Peserta
Panitia pelaksana Mardi Fadilah, Pendidikan Biologi (2014) berharap semoga dengan adanya kegiata ini dapat memberikan ddampak positif untuk kelestarian lingkungan dan membuat masyarakat peduli untuk menjaga lingkungan dan untuk sivitas akademika Biologi semoga Jurusan Bilogi FMPA UNP menjadi contoh teladan dalam kepedulian terhadap Lingkungan. Hal senanda juga disampaikan oleh salah seorang peserta Zalik M.Latif (Pend Bio 2015) berharap agar semua peserta DARLING dan masyarakat sadar dengan kelestarian lingkungan, peduli terhadap kebersihan lingkungan. Dan juga selalu untuk dapat menjalin silaturahim dengan civitas akademika Biologi dan masyarakat sekitar (news.rizkibio.com).

Laporan: Rahmadhani Fitri, M.Pd.







loading...

Informasi

loading...

Arsip Berita